Chiron

Siapa Chiron
Chiron adalah seorang centaur paling terkenal dalam sejarah Yunani, mengapa demikian? karena tidak seperti centaur lain yang pemabuk, kasar, dan brutal, Chiron adalah centaur yang sangat cerdas, ramah, dan sangat beradab, dan dikenal sebagai mentor bagi banyak pahlawan-pahlawan Yunani
Chiron adalah centaur yang menguasai ilmu obat-obatan dan penyembuhan, astrologi, dan oracle yang sangat dihormati.

Mengapa Chiron Immortal?
Chiron yang juga merupakan centaur terakhir mendapatkan immortality-nya karena ayahnya adalah THE Cronus/Kronos itu sendiri (yes, Cronus the Titan), dan ibunya adalah dewi Philyra, dewi penyembuhan, parfum, dan yang mengajarkan manusia cara membuat kertas (ga heran Chiron sangat beradab).

Mentor bagi pahlawan-pahlawan Yunani? Siapa aja sih?
ada banyak mentor tapi di bawah ini akan dituliskan yang namanya terkenal saja
Achilles: yes, THE Achilles, yang dilatih oleh Chiron atas rujukan Peleus (ayah Achilles). Achilles mewarisi hampir semua ilmu bela diri yang dikenal saat itu, dan ia dapat menyerap semuanya dengan sangat baik, dan Chiron juga tidak lupa untuk memberi makan Achilles dengan jeroan singa dan babi liar, dan rahim serigala betina..

Asclepsios: ini lambang apotik, yang ada ulernya, nah itu adalah lambang Asklepsios, healer terhebat sepanjang masa (menurut mitologi Yunani), ilmu yang dia dapat dari Chiron (selain berburu).

Jason the Argonauts: Jason dilatih oleh Chiron dari ia masih kecil

Patroclus: temen “se-angkatannya” Achilles, tapi beda dengan Achilles, Patroclus lebih ahli dalam bermain harpa dan hanya ahli melempar lembing

Peleus: nah ini dia, ayah Achilles, ternyata bekas muridnya Chiron juga, Chiron pernah menyelamatkan Peleus saat ia hampir dibunuh oleh centaur-centaur. Chiron juga lah yang menjodohkan Peleus dan Thetis, yang keduanya memperanakan Achilles, dan sebagai hadiah pernikahan, Chiron menghadiahkan sebuah tombak kepada Peleus, yang diwariskan kepada Achilles, dan menjadi tombak kesayangan Achilles (juga dibawa di perang Troy) karena memiliki kekuatan penyembuh.



menurut beberapa sumber, Dionysus (drunken master eh god a.k.a. god of wine) adalah eromenos si Chiron..

apa eromenos itu…? well bayangkan aja hubungan antara alm. Michael Jackson dan bocah2 yang diajak “nginep” di Neverland.. :maho: :maho: tapi ga harus ada hubungan seksual..yah cuma molested2 gitu lahhh

kesimpulannya: tiada gading yang tak retak..walaupun Chiron mantaf, tapi tetep aja ada kekurangannya..

oiya, sebagai penghargaan atas pengorbanan Chiron pada saat membebaskan Prometheus, orang Yunani memberikan tempat di langit terhadap Chiron, yaitu jadi lambang bintang Sagitarius..

sumber : kaskus.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s