Urgensi Membaca

image

Peradaban suatu bangsa sangat menentukan budaya dari suatu bangsa tersebut, kita dapat melihat ini dalam kehidupan disekitar kita, ketika kita melihat bahwa di negara maju buku dan kebiasaan membaca sangat lah kita dapati dimana-mana, perpustakaan, toko buku ramai oleh para pengunjung, bahkan ketika menunggu atau menganggur di gunakan untuk membaca, terlepas dari apa yang dibaca, saya pikir apapun itu akan menambah wawasan kita dalam memandang dunia.

Sungguh sangat ironis ketika kita melihat di indonesia begitu kecil minat membaca yang ada, kita dapat melihat sepinya toko buku dan perpustakaan yang ada, dan jarang sekali saya melihat orang membaca disaat menunggu sesuatu atau disaat dia sedang menganggur, saya pikir setidaknya harus dibiasakan budaya membaca ini, setidaknya setaun 2 kali disaat idul fitri dan idul adha *ngumpulin koran yang jadi alas haha, joke ini karena rendahnya tingkat membaca kita.

Kehadiran ebook membuat kita semakin mudah untuk.membaca dimanapun kita berada, terutama bagi para pengguna android dan iphone anda dapat mendownload begitu banyak aplikasi untuk membaca ebook, dalam gambar ini saya menggunakan aplikasi aldiko, yang merupakan aplikasi favorit saya. Yang menurut saya paling mudah dan paling simple untuk membaca ebook yang ada.

image

image

image

image

Artikel Terkini :

4 thoughts on “Urgensi Membaca

    • nah itu dia skrng minat membaca sudah mulai tumbuh, tp gak sebanding dengan jumlah penduduk jakarta yang ada, tetap terhitung rendah, jika bookfair sudah di stadion istora baru besar, skrng kan masih di tennis indoor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s