ASYURO NASIONAL 1434 H

SERUAN ASYURA 1434 H. DPP ABI

Berkaitan dengan hari-hari Asyura untuk memperingati Syahadah Imam Husein as. Dewan Pengurus Pusat Ahlulbait Indonesia menyampaikan seruan sebagai berikut:

SERUAN ASYURA 1434 H.

Dengan mengharap Taufik & Hidayah Allah Swt. serta Nabi Muhammad SAW dan Ahlulbait as. Senantiasa membimbing kita semua.

Berkaitan dengan hari-hari peringatan Asyura untuk memperingati Syahadah Imam Husein as. Dewan Pengurus Pusat Ahlulbait Indonesia menyampaikan seruan sebagai berikut:

  1. Dengan Peringatan Syahadah Imam Husein as mari kita kuatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah Swt. dengan memperbanyak amal ibadah yang terbaik, dengan membantu memperbaiki urusan ummat manusia.
  2. Jadikan kajian/bacaan al-Qur’an Karim dan pelajaran sejarah terhadap Rasulullah Saw dan para Imam as. serta para sahabat-sahabatnya agar kita semua memiliki makrifat dan kebijaksanaan dalam rangka menyempurnakan Taklif (tanggungjawab) sebagai seorang muslim.
  3. Tunjukkan Akhlaqul Karimah sebagaimana yang diajarkan oleh Rosulullah Saw. Dan para Imam as. dalam seluruh pergaulan dan urusan kita dengan siapapun kita bergaul dan bekerja sama.
  4. Jadilah pemersatu umat Islam dan umat manusia dengan membangun sifat cinta kasih kepada sesame makhluk yang ada di alam semesta. Ulurkan tangan persatuan dengan siapapun dan sambungkan setiap tali persaudaraan yang diputuskan siapapun yang menghendaki perpecahan.
  5. Sebagai pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbait as. yang menolak segala bentuk kezaliman dan ketidakadilan, maka penindasan, pembunuhan dan penjajahan di muka bumi wajib hukumnya untuk di hilangkan, karena itu penjajahan dan pembunuhan yang dilakukan melalui serangan brutal zionis Israel terhadap warga sah bangsa Palestina (Gaza) wajib dikutuk dengan menyatukan protes yang sekuat-kuatnya.
  6. Sebagaimana Islam  mengajarkan bahwa mencintai tanah air adalah bagian dari Iman, maka setiap pecintaRasulallah dan Imam Ahlulbait as. wajib hukumnya untuk menjadi yang pertama mengukuhkan dirinya untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pilar berbangsa dan bernegara. Untuk itu sebagai muslim yang mengikuti Rasulullah Saw dan Ahlulbait as. gencarkanlah berbagai program dalam membantu pemerintah Republik Indonesia dalam membangun bangsa Indonesia seutuhnya dengan memenuhi kebutuhan jiwa dan raga setiap anak bangsa.
  7. Sebagaimana upaya kita menggantungkan harapan hanya kepada Allah semata, maka sejatinya setiap individu dari para pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbait as. agar menjadikan do’a sebagai pilar utama hubungan dengan Allah Swt. mengikuti ajaran para ulama, maka jadikanlah Do’a al-Ahd, do’a Ziyarah dan Do’a Penantian Imam Mahdi ats. sebagai do’a harian kita semua.

Semoga Allah Swt. rasulullah Saw. serta Ahlul bait as. membimbing kita semua.

Demikian pesan Asyura 1434 H.

Sumber

Artikel Terkini :

2 thoughts on “ASYURO NASIONAL 1434 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s